You are currently viewing Begini Cara Sablon Berkualitas Dari Konveksi Kaos Jogja

Begini Cara Sablon Berkualitas Dari Konveksi Kaos Jogja

Begini Cara Sablon Berkualitas Dari Konveksi Kaos Jogja

Bagi sobat yang saat ini cukup familiar dengan dunia Konveksi Kaos Jogja tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai proses sablon itu sendiri. Atau masih ada yang belum, lho? Jangan khawatir, mari kita bahas proses produksinya, satu per satu di bawah.

Berikut Proses Sablon Berkualitas Dari Konveksi Kaos Jogja :

1. Desain

Yang pertama tentu saja yang perlu Anda lakukan adalah membuat gambar desain yang sudah dibuat untuk dicetak setelahnya. Untuk desainnya sendiri tentunya anda bisa membuat desain sesuai dengan yang anda inginkan dengan menggunakan aplikasi atau software apapun sesuai dengan kemampuan anda. Namun jika anda tidak bisa atau mungkin anda belum sempat untuk membuat desain tentunya anda bisa menggunakan jasa Konveksi Kaos Jogja yang ditawarkan, kami menyediakan jasa desain gratis yang bisa anda gunakan. Teman-teman diminta untuk menggunakan beberapa bentuk yang disesuaikan dengan konsep desain kaos agar menghasilkan kombinasi yang sangat bagus nantinya.

2. Pembuatan Emulsi Foto latex Menggunakan Bremol Tex

Bremol Tex  adalah bahan pertama yang bisa digunakan untuk sablon kaos ini, dan ternyata harus dipadukan terlebih dahulu dengan bahan sensitizer. Rasionya adalah 1:1, dan sedikit air harus ditambahkan. Jika demikian, gunakan kuas cat kecil yang lembut untuk mengaduk campuran secara merata.

3. Siapkan Print Film Sablon

Pada tahap selanjutnya ini umumnya mungkin untuk mempersiapkan layar untuk memulai sablon. Mulailah persiapan dengan memutar layar sehingga bagian bawah menghadap ke atas. Di setiap ujungnya, gunakan klip agar layar tidak bergerak dan merusak desain nanti.

4. Proses Persiapan Film Sablon dengan Screen

Sekarang Anda dapat menerapkan foto lateks campuran ke lapisan sablon. Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi, dan tentunya juga diharapkan Anda melakukannya di ruangan yang cukup minim cahaya, karena emulsi akan bereaksi terhadap cahaya yang tentunya akan sedikit menurunkan kualitasnya. Letakkan saja di bagian bawah layar menghadap ke atas.

5. Proses Penempelan Film ke Screen Sablon

Setelah proses foto emulsi berjalan dengan sempurna, kemudian tunggu dengan membiarkannya kering. Jika sudah benar-benar kering, maka layar sudah siap digunakan atau mendapat penerangan. Tapi pertama-tama, pastikan untuk melepas semua klip, lalu pindahkan sablon dan meja sablon ke area yang terkena cahaya.

6. Proses Penyinaran Screen Sablon dengan Film Sablon

Kami menyarankan Anda memaparkannya ke cahaya alami untuk efek sablon yang lebih baik. Cahaya ini harus sinar matahari. Karena itu, paparkan layar secara perlahan ke matahari, tetapi jangan terlalu lama. Jika waktu terlalu lama, efeknya akan membakar desain dan tidak dapat dicuci nanti.

7. Pencucian Screen Sablon Setelah Pencahayaan

Setelah mengekspos cahaya ke desain sablon, Anda harus menghilangkan mika atau kaca dan lapisan kertas bening yang ada di layar sebelumnya. Setelah itu, selain logo desain yang Anda buat di kertas transparan, ambil layar dan bersihkan untuk membersihkan bagian lain.

8. Pengecekan Screen Apakah Sudah Kering dan Tidak Bolong

Setelah membersihkan semua bagian kecuali desain, Anda dapat memeriksa hasil cetaknya. Keringkan dulu, lalu angkat. Cari tahu apakah ada lubang atau lubang yang dicetak. Jika tidak ada masalah, maka Anda dapat memasuki proses produksi berikutnya lagi.

9. Proses Pencampuran Tinta Sablon

Setelah persiapan screen semua sudah selesai, kali ini tahap terakhir adalah pembuatan warna tinta sablon dengan cara mencampurkan pewarna dengan tinta sablon. Untuk menghasilkan sablon yang berkualitas bagus seperti karet atau rubber kami INDOKONVEKSI – Konveksi Kaos Jogja biasa menggunakan tinta jenis Rubber Matsui Japan import. Spesifikasinya hasil jadinya sangat halus, ngaret dan awet.

Kami sudah terbiasa menangani order dari dalam maupaun luar kota Yogyakarta. Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa expedisi cargo Port to Port atau Door to Doors guna memudahkan proses pengiriman barang. Beberapa daerah pemasaran kami berada di Aceh, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Palu, NTT, NTB, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, Papua dll, jadi jangan kuwatirkan kepercayaan anda untuk order atau pesan kepada kami.

Bagi kalian yang sedang mau Konveksi Kaos Jogja maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!!

Best regrads,

INDOKONVEKSI – made with quality (Jasa Konveksi Murah Jogja – Konveksi Buat Produksi Kaos | Polo | Jaket | Korsa PDH/PDL)

KLIK DIBAWAH

Konveksi Bogor
konveksi kaos jogja
konveksi bogor
konveksi bogor

CS ADMIN 1 SMS/WA/TELP : 085 881 211 266 ( Nugraha )

CS ADMIN 2 SMS/WA/TELP : 085 225 0777 59 ( Oryza )

Line : @oma6349w ( pakai @)

Email : marketing.indokonveksi@gmail.com

Main Office / Kantor Utama : Jl. Jati Pratama No. 245 Rt/w 17/41, Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta. 55284

Pabrik 1. Jl. Sengon No.1a, Karang Bendo, Banguntapan, Bantul – Yogyakarta. 55198

Pabrik 2. Klodran, Sumberagung, Kec. Grabag, Kabupaten Purworejo – Jawa Tengah. 54265