You are currently viewing Bahan Cotton Bamboo

Bahan Cotton Bamboo

Bahan Cotton Bamboo

Pagi gan! Kali ini mimin mau bahas tentang Bahan Cotton Bamboo, kami merupakan konveksi tempat buat produksi Kaos, Polo, Jaket, Seragam, Kemeja, Tactical, Safari, PDH, PDL, Wearpack, murah, cepat dan berkualitas. Kami berada dibawah naungan INDOKONVEKSI. Kantor order kami beralamat di Jl. Jati Pratama No. 245, RT/W 17/41, Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta. pabrik kaos jogjaKetika mendengar bahan kaos, pasti yang terbesit adalah karakteristik dari bahan kaos itu sendiri. Seperti lembut atau tentu bahan yang cocok ketika disablon. Nah, salah satu bahan kaos yang sering digunakan adalah bahan cotton bambo. Cotton bamboo merupakan salah satu jenis material katun sehingga sangat alami. Bahan ini terbentuk dari campuran serat katun dan serat bamboo. Perbandingannya adalah 70 % dari bamboo dan 30 % dari katun. Keduanya merupakan serat alami sehingga pasti aman buat kulit. Biasanya, kain ini dibuat dengan ketebalan 30s dengan gramasi sekitar 160 gsm. Artinya, soal ketebalan kainnya memang cukup terbilang tipis dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi.

Cotton bamboo merupakan bahan yang dikenal memiliki kualitas yang bagus. Di mana untuk kelebihannya antara lain:

1. Anti bakteri

Salah satu kandungan yang ada di dalam material ini adalah Penny Quinone. Kandungan ini ditemukan dalam serat bambu yang membentuknya. Fungsi dari Penny Quinone adalah sebagai antibakteri sehingga materialnya lebih sehat saat dikenakan.

2. Nyaman dipakai

Karena memiliki sifat anti bakteri, jelas kainnya akan nyaman dipakai. Dengan bahan yang nyaman dipakai, maka produk akhir yang dihasilkan menggunakan kain ini juga pasti nyaman dikenakan.

3. Daya serapnya tinggi

Cotton bamboo biasanya selalu disandingkan dengan cotton combed. Bisa dibilang bahwa keduanya merupakan rival sejati dengan persaingan yang cukup ketat. Padahal jika dilihat dari daya serapnya, keduanya memiliki tingkat penyerapan yang hampir sama. Namun, dengan cotton bambo pula, daya serapnya tak perlu diragukan.

4. Bisa menghilangkan bau

Salah satu alasan kenapa katun bambu mampu menyerap keringat dan air dengan baik adalah karena pori-porinya yang kecil. Dengan ini, selain keringat dan bau, bahannya juga mampu menyerap senyawa kimia yang dapat menyebabkan bau pada kaos, baju, atau semacamnya.

5. Tahan terhadap cuaca dan bisa melindungi tubuh secara maksimal

Menariknya lagi, katun bamboo juga memiliki perlindungan yang baik terhadap kondisi cuaca panas dan dingin. Inilah yang membuat bahannya cocok dengan iklim tropis di Indonesia yang cuacanya kadang susah ditebak. Saat mengenakan produk berbahan katun bamboo, kulit akan tetap terasa dingin meski cuacanya sedang panas.

6. Ramah lingkungan

Sudah dijelaskan di atas bahwa cotton bamboo terbuat dari campuran serat bambu dan serat katun. Keduanya merupakan serat alami yang jelas sangat ramah terhadap lingkungan. Bahannya juga mudah terurai atau degradable.

7. Seratnya sangat lembut

Soal daya serap, cotton bambo ini boleh setingkat dengan cotton combed, tapi soal seratnya yang lembut lebih di cotton bamboo.

8. Warnanya lebih awet

Waktu yang diperlukan katun bambu untuk sampai titik pemudarannya sangat lama sehingga disukai banyak orang.

9. Daya kapilaritasnya tinggi

Dengan daya kapilaritas yang tinggi, katun bambu sangat tahan terhadap kondisi lembap dan tidak mudah berbau.

10. Menangkal sinar UV

Kerennya lagi, katun bamboo sangat tahan terhadap paparan sinar ultraviolet. Nilai ketahanannya bahkan sebanyak 417 kali lipat lebih baik dari pada bahan lainnya. Itulah beberapa kelebihan dari katun bambu yang dapat memastikan kualitas terbaiknya. Dengan kualitas tersebut, tak heran bila material ini sering digunakan untuk membuat model kaos yang sering dipakai di masa sekarang.

Setelah dari kelebihannya, berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi nilai minus dari material cotton bamboo:

1. Harga cotton bamboo mahal

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh material ini adalah harganya yang cenderung mahal. Bahkan, lebih mahal dibandingkan dengan combed yang memiliki daya serap hampir sama dengannya. Meski begitu, harga ini tetap wajar melihat kualitas dan kelebihannya yang sangat banyak dan memberikan keuntungan tersendiri kepada pemakainya.

2. Keterbatasan ketebalan kain

Cotton bamboo biasanya hanya tersedia dalam varian ketebalan 30s saja. Hal ini tentu saja membuat pilihan ketebalannya jadi sangat terbatas. Artinya, Anda tidak bisa memilih ketebalan kain sesuai selera dan hanya bisa menerima kondisi kain dari pabrik. Sementara itu, rivalnya, cotton combed, memiliki variasi ketebalan yang lebih banyak. Konsumen bahkan bisa memilih antara 20s sampai 40s.

3. Pilihan warnanya terbatas

Meski warnanya lebih awet dibandingkan dengan material lain, tapi sayangnya jumlah warnanya sangat terbatas. Pilihannya tidak terlalu banyak sehingga pembuat kaosnya juga tidak bisa berkreasi secara leluasa.

4. Karakteristiknya lebih tipis meski sama-sama 30s

Dibandingkan dengan cotton combed 30s, katun bambu ini memiliki karakteristik kain yang lebih tipis. Bagi sebagian orang mungkin kain yang tipis adalah sesuatu yang bagus, tapi mayoritas orang melihat bahan yang tipis sebagai sesuatu yang kurang bagus. Demikian kelebihan dan kekurangan dari bahan cotton bamboo, yang bisa membantu konsumen untuk mengerti lebih lanjut mengenai setiap kelebihan dan kekurangannya.

Kami sudah terbiasa menangani order dari dalam maupaun luar kota Yogyakarta. Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa expedisi cargo Port to Port atau Door to Doors guna memudahkan proses pengiriman barang. Beberapa daerah pemasaran kami berada di Aceh, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Palu, NTT, NTB, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, Papua dll, jadi jangan kuwatirkan kepercayaan anda untuk order atau pesan kepada kami.

Bagi kalian yang sedang mau Teknik Sablon  maka kamilah solusinya. Tidak percaya, BUKTIKAN !!!

Best regrads,

INDOKONVEKSI – made with quality (Jasa Konveksi Murah Jogja – Konveksi Buat Produksi Kaos | Polo | Jaket | Korsa PDH/PDL)

KLIK DIBAWAH

konveksi kaos jogja

konveksi kaos jogja

konveksi kaos jogja

WA/SMS/TELP :

CS Admin 1 INDOKONVEKSI : 085 881 211 266

CS Admin 2 INDOKONVEKSI : 085 878 027 697

Email : marketing.indokonveksi@gmail.com

Main office/ kantor order : Jl. Jatipratama Rt/w 17/41, No. 245. Sinduadi, Mlati, Sleman – Yogyakarta.

Pabrik 1. Jl. Sengon No.1a, Karang Bendo, Banguntapan, Bantul – Yogyakarta 55198

Pabrik 2. Klodran, Sumberagung, Kec. Grabag, Kabupaten Purworejo – Jawa Tengah 54265